Di Balik Kesuksesan HUT Sultra dan Napak Tilas Oputa Yii Koo, Kira Media Menyisahkan Utang Rp703 Juta

- 14 September 2022, 08:50 WIB
Gubernur Sultra foto bersama pada pelaksanaan HUT Sultra.
Gubernur Sultra foto bersama pada pelaksanaan HUT Sultra. /Ist.

KENDARI KITA - Kesuksesan pelaksanaan HUT Sultra ke-58 tahun dan Napak Tilas Oputa Yii koo menyisahkan utang kepada vendor kurang lebih Rp703 juta.

penyedia atau vendor mengeluhkan biaya produksi pada penyelenggaraan event tersebut yang belum dibayarkan oleh pihak Kira Media sebagai Event Organizer (EO).

Direktur D'Cool Management, Uya mengatakan, bahwa hingga saat ini pihak EO Kira Media belum merealisasikan kewajibannya atas kemitraan terhadap D'Cool Management dalam pelaksanaan HUT Sultra dan Napak Tilas Oputa Yii Koo.

Baca Juga: Tak Terdaftar Sebagai Penerima BPNT dan PKH, Puluhan Masyarakat di Muna Pertanyakan ke Dinas Sosial

"Kami sudah melaksanakan tanggung jawab untuk kebutuhan pelaksanaan dua event itu. Tapi, sampai sekarang biaya produksi belum dibayarkan," kata Uya kepada kendarikita.com, Selasa 13 September 2022.

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan, biaya produksi yang dimaksud meliput panggung dan dekorasi, sound system, tenda pameran dan perlengkapan event lainnya.

"Biaya tenda sarnafil dan perlengkapannya dari kami untuk pihak EO itu Rp5 juta per unit. Sedangkan jumlah tenda yang kami siapkan 85 tenda. Padahal, pihak EO menjual ke OPD Rp25 juta per tenda," ungkapnya.

Baca Juga: Kejari Lidik Dugaan Pemalsuan Bill Hotel dan Tiket Perjalanan Dinas Anggota DPRD Muna

Uya menambahkan, berdasarkan informasi yang diterima dari OPD penyewa tenda sarnafil tersebut, biaya sewa tenda sudah dibayarkan kepada pihak EO.

Halaman:

Editor: Mirkas


Tags

Terkait

Terkini

x