Satu SSK Personel Brimob Polda Sultra Diberangkatkan ke Papua

- 23 Februari 2022, 11:14 WIB
Satu SSK personel Brimob Polda Sultra dikirim ke Papua.
Satu SSK personel Brimob Polda Sultra dikirim ke Papua. /kendarikita.com/

 

KENDARI KITA - Satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) personel Brimob Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) diberangkatkan ke Papua.

102 personel Brimob yang tergabung dalam SSK tersebut dilepas melalui apel keberangkatan di Markas Komando Satuan (Makosat) Brimobda Polda Sultra, Rabu 23 Februari 2022.

Apel tersebut dipimpin langsung Kapolda Sultra, Irjen Pol Teguh Pristiwanto dan turut dihadiri Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Waris Agono.

Baca Juga: Felicya Angelista Minta Maaf, Hotman Paris Batal Layangkan Somasi

Komandan Satuan (Dansat) Brimobda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga menjelaskan, bahwa satu SSK personel Brimob Sultra yang diberangkatkan dalam rangka melaksanakan Satuan Tugas (Satgas) Amole 2022 di Papua.

"Jumlah personel yang diberangkatkan sebanyak 102 orang akan menjalankan tugas selama enam bulan, dan menggantikan personel yang sudah bertugas di sana," ujar Dansat Brimob Polda Sultra.

Lebih lanjut, Kombes Pol Adarma Sinaga menjelaskan, untuk tugas personel yaitu pengawalan rute, dan pengamanan obyek vital dari PT Freeport Indonesia, termasuk mengamankan seluruh obyek dari gangguan dan ancaman Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Baca Juga: Isra Miraj, Peristiwa Penting Bagi Umat Islam di Dunia

Halaman:

Editor: Mirkas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah