5 VItamin dan Suplemen Pendukung Mood Terbaik yang Direkomendasikan Psikolog Nutrisi

- 9 Februari 2023, 17:46 WIB
Ilustrasi buah-buahan sumber vitamin.
Ilustrasi buah-buahan sumber vitamin. /Pixabay.com/Bru-nO / 5808 images/

KENDARI KITA-Anda adalah apa yang anda maka. mengapa? jenis makanan tertentu berkontribusi pada perubahan suasana hati atau mood seseorang.

Berdasarkan penelitian, seperti studi tahun 2020 di British Medical Journal, menunjukkan bahwa pola makan yang kaya akan makanan utuh dan tidak diproses, tidak hanya mendukung kesehatan yang lebih baik tetapi juga rasa kesejahteraan secara keseluruhan.

Baca Juga: Dukung Pelaku UMKM, Kanwil Kemenkumham Sultra Berkomitmen Berikan Perlindungan Hukum

"Sebagai contoh saja, apakah kamu mengenali istilah hangry? istilah itu merupakan perpaduan rasa marah dan lapar. Gula darah rendah dapat menyebabkan suasana hati yang buruk, lekas marah, dan kekurangan energi,” kata Elise Museles, pakar nutrisi psikologi makan bersertifikat dan duta kesehatan Nature Made.

Menurutnya, penting untuk mengonsumsi makanan teratur yang memiliki keseimbangan makanan seperti karbohidrat, protein, dan lemak sehat.

Baca Juga: Ratusan Masyarakat Konawe Utara Berunjuk Rasa di Kantor PT Antam UBPN Konut, Ini Tuntutannya

Juga, kata Museles, ketika perencanaan makan yang sehat menjadi rumit, suplemen penambah suasana hati dapat memberikan dukungan ekstra.

Jadi Museles bersama dengan sesama spesialis nutrisi dan kesehatan mental, berbagi suplemen penambah mood favorit mereka yang didukung sains dengan The Healthy @ Reader's Digest.

Baca Juga: Presiden Jokowi Minta TNI dan Polri Jaga Proses Hilirisasi Industri

Tetapi ingatkan diri anda untuk selalu memeriksakan diri ke dokter terlebih dahulu sebelum menambahkan suplemen baru ke dalam diet anda.

Elise Museles, pakar nutrisi psikologi makan bersertifikat dan duta kesehatan Nature Made merekomendasikan jenis vitamin dan suplemen pendukung mood terbaik.

Halaman:

Editor: Mirkas

Sumber: thehealthy.com


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x