Misi Diplomatik Anggota BKSAP DPR RI Hugua Berkunjung Ke Namibia Perkuat Hubungan Bilateral

- 8 Juni 2024, 13:38 WIB
Perkuat Hubungan Bilateral, Anggota BKSAP DPR RI Hugua Berkunjung Ke Namibia
Perkuat Hubungan Bilateral, Anggota BKSAP DPR RI Hugua Berkunjung Ke Namibia /Dok. Kendari Kita/Mirkas/

KENDARI KITA - Untuk memperkuat hubungan bilateral dan membuka peluang kerjasama yang lebih luas, Anggota Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, Hugua, melakukan kunjungan kerja ke Namibia.

Kunjungan ini menandai langkah penting dalam diplomasi parlementer Indonesia, dengan fokus pada peningkatan kerjasama di bidang ekonomi, pendidikan, dan kebudayaan.

Hugua, dalam kunjungan yang berlangsung pada Jumat, 7 Juni 2024, menekankan pentingnya mengunjungi negara-negara non-tradisional yang memiliki ikatan sejarah dengan Indonesia.

Baca Juga: Astra Motor Sulawesi Selatan Rayakan HUT ke-54 dengan Aksi Donor Darah

Hugua mengatakan, kunjungan ini adalah bagian dari upaya DPR RI untuk mempererat hubungan dengan negara-negara yang terikat sejarah melalui Konferensi Asia-Afrika dan Gerakan Non-Blok.

Hugua mengingatkan kepada Dubes RI di Namibia serta Ketua DPR dan DPD Namibia untuk memahami kembali makna Dasa Sila Bandung sebagai komitmen bersejarah negara negara Asia Afrika dalam kemerdekaan, hak asasi dan kemanusian.

"Selain pertemuan resmi, Delegasi BKSAP DPR RI juga berkesempatan mengunjungi beberapa gedung bersejarah dan obyek wisata unggulan di Namibia," kata Hugua dalam keterangan persnya, Jumat 7 Juni 2024.

Baca Juga: Indosat Ooredoo Hutchison Gandeng AirAsia Rewards untuk Manfaat eSim dan Roaming

Di samping itu, BKSAP DPR RI sebagai mitra kerja Perwakilan RI menunjukkan bahwa diplomasi parlementer memiliki peran penting dalam memperkuat hubungan antarbangsa, memberikan manfaat nyata bagi masyarakat kedua negara, dan menjadi landasan bagi hubungan yang lebih baik di masa depan.

"Kunjungan ini menjadi momen bersejarah dalam memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Namibia serta mempererat ikatan persaudaraan antarbangsa yang telah terjalin sejak lama," tandasnya.

Halaman:

Editor: Emil Rusmawansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah