Kembangkan Budidaya Bawang Merah, Pemda Mubmna Barat Siapkan Lahan 10 Hektare

- 7 Juni 2023, 21:53 WIB
Pj Bupati Muna Barat, Bahri memastikan warga Mubar bisa menikmati layanan kesehatan gratis di seluruh Indonesia.
Pj Bupati Muna Barat, Bahri memastikan warga Mubar bisa menikmati layanan kesehatan gratis di seluruh Indonesia. /Hasan Jufri/kendarikita.com

KENDARI KITA - Pemerintah Daerah (Pemda) Muna Barat (Mubar) bakal menyiapkan lahan pertanian seluas 10 hektare, untuk dijadikan tempat pengembangan budidaya bawang merah.

Pemerintah setempat menunjuk Kecamatan Lawa dan Kecamatan Wadaga dijadikan lahan budidaya salah satu komoditas penyuplai inflasi tersebut.

"Bawang merah sebagai salah satu penyumbang inflasi daerah, maka budidaya bawang merah akan menjadi salah satu program prioritas di sektor pertanian," ungkap Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Bahri, Rabu 7 Juni 2023.

 

Baca Juga: Wabendum PB HMI Beberkan Temuan Baru Perambahan Hutan CV UBP, LHK Diduga Lakukan Pembiaran

Untuk itu, lanjut Bahri, Pemda nantinya akan bekerja sama dengan kelompok tani dan pemilik lahan dalam program budidaya bawang merah.

"Rencananya lima hektare di Lawa dan lima hektare di Wadaga," tambah Bahri

Ditambahkannya, budidaya bawang merah ini merupakan program baru bagi masyarakat lokal di Muna Barat. Olehnya itu, Pemda menggandeng Kabupaten Bima untuk dapat memberikan pelatihan bagi kelompok tani, dengan target dapat menciptakan petani bawang merah profesional.

Halaman:

Editor: Mirkas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x