Launching Penyaluran Beras dan Pasar Murah di Buteng, Ali Mazi Beri Apresiasi Kemitraan Kadin Sultra

- 19 April 2023, 22:45 WIB
Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, menghadiri launching penyaluran beras dan pasar murah di Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Selasa, 18 April 2023.
Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, menghadiri launching penyaluran beras dan pasar murah di Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Selasa, 18 April 2023. /Istimewa/

KENDARI KITA-Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, menyampaikan apresiasinya kepada Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sultra, BUMN, dan pemerintah daerah atas kemitraan dan kolaborasi menjaga stabilitas ekonomi dan ketahanan pangan, terutama di momen hari besar keagamaan seperti Idul Fitri tahun ini.

"Apresiasi kepada seluruh Kadin Sultra, BUMN dan pemerintah daerah atas kolaborasinya menjaga stabilitas ekonomi kita. Sampai akhir masa jabatan saya tetap terus bekerja untuk melayani masyarakat secara keseluruhan dan akan terus mengabdi selamanya untuk kesejahteran masyarakat Sultra," kata Ali Mazi, saat menghadiri launcing penyaluran beras dan pasar murah di Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Selasa, 18 April 2023.

Pasar murah Buteng kali ini diadakan selama sehari penuh. Selain Kadin sultra dan Kadin baubau, Perum bulog, Dinas Perdagangan setempat juga hadir dalam kegiatan ini.

Baca Juga: H-2 idul Fitri 2023, Kuota Pemudik Rute Pelayaran Kendari-Wanci Melonjak Drastis

Pasar murah jali ini disambut antusiasme yang tinggi dari masyarakat Buteng. Warga setempat terlihat memadati lokasi pasar murah yang dipusatkan di lapangan lombe.

Pasar murah kali ini menyediakan beberapa kebutuhan pokok yang telah disubsidi pemerintah khusus untuk kebutuhan Ramadhan dan Idul Fitri.

Komoditas yang dipasarkan diantaranya beras, telur, minyak goreng, gula  terigu, bawang merah dan putih serta beberapa jenis kuliner dan kemasan paket sembako dari UMKM binaan Kadin Sultra.

Baca Juga: Cegah WBP Kabur saat Liburan, Kemenkumham Tingkatkan Pengamanan Lingkungan Seluruh Jajaran

Kegiatan pasar murah diketahui menjadi program rutin Kadin Sultra yang dinakhodai Anton Timbang, sejak tahun 2021.

Pasar murah dilaksanakan berkala dengan melibatkan Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Sultra.

Halaman:

Editor: Mirkas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x