Kolaborasi Telkomsel dan ZTE : Uji Coba Pemanfaatan Jaringan 5G di Gorontalo

- 1 Maret 2023, 15:20 WIB
Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam (tengah) didampingi jajaran Direksi Telkomsel serta jajaran Manajemen ZTE Corporation saat meresmikan kolaborasi antara Telkomsel dan ZTE dalam pemanfaatan jaringan 5G di Kawasan Maritim Indonesia.
Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam (tengah) didampingi jajaran Direksi Telkomsel serta jajaran Manajemen ZTE Corporation saat meresmikan kolaborasi antara Telkomsel dan ZTE dalam pemanfaatan jaringan 5G di Kawasan Maritim Indonesia. /istimewa/

KENDARI KITA - Telkomsel dan ZTE Corporation berkolaborasi dalam uji coba pemanfaatan jaringan 5G, guna memenuhi kebutuhan konektivitas digital di kawasan maritim Indonesia.

Kolaborasi tersebut dalam rangka menguji peningkatan kapabilitas jaringan 5G berbasis pita frekuensi 2.3 GHz, yang dapat meningkatkan jangkauan layanan broadband untuk kawasan maritim.

Kerja sama strategis ini dipresentasikan bersamaan dengan perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2023 di Barcelona, pada 27 Februari 2023 lalu.

Baca Juga: Orbit Mifi, Layanan Digital Terdepan, Diluncurkan Telkomsel bagi Pelanggan Mobilitas Tinggi

Uji coba ini dilaksanakan di Provinsi Gorontalo, salah satu wilayah dengan potensi kelautan terbesar di Indonesia yang memiliki garis pantai sepanjang 903,7 KM, di mana sektor maritim menjadi salah satu andalan bagi perekonomian daerah.

Data dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Gorontalo, pada tahun 2019 terdapat 19.013 nelayan yang menggantungkan hidupnya di laut. Dengan demikian ketersediaan infrastruktur jaringan komunikasi dan akses internet menjadi salah satu kebutuhan penting guna mendukung pertumbuhan dan percepatan perekonomian berbasis digital.

Direktur Network Telkomsel, Nugroho mengungkapkan, pihaknya secara konsisten terus memperkuat kapabilitas, utamanya dalam penyediaan jaringan dan layanan telekomunikasi berteknologi terkini, yang sesuai dengan perkembangan kebutuhan masyarakat.

Baca Juga: Tak Perlu Antri ke Customer Service, MyGraPARI Kini Hadirkan Layanan Walk In Telkomsel

Menurut dia, dengan berkolaborasi secara strategis bersama para pelaku lintas industri seperti ZTE, Telkomsel dapat mendorong realisasi peta jalan transformasi digital nasional melalui pemanfaatan teknologi 5G yang inovatif.

Halaman:

Editor: Mirkas


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x