Trafik Akses Broadband Telkomsel Tumbuh Pesat Hingga 11,6 Persen

- 6 Januari 2023, 20:15 WIB
Trafik akses broadband Telkomsel tumbuh pesat hingga mencapai  11,6 Persen dibandingkan rerata hari biasa di tahun 2022 dan 13 persen dibandingkan periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun sebelumnya.
Trafik akses broadband Telkomsel tumbuh pesat hingga mencapai 11,6 Persen dibandingkan rerata hari biasa di tahun 2022 dan 13 persen dibandingkan periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun sebelumnya. /Mirkas/kendarikita.com

KENDARI KITA-Trafik akses broadband Telkomsel tumbuh pesat hingga mencapai  11,6 Persen dibandingkan rerata hari biasa di tahun 2022 dan 13 persen dibandingkan periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun sebelumnya.

Sepanjang periode Nataru 2022/2023,  akses layanan sosial media mencapai 11,9 persen, layanan komunikasi (instant messaging dan video conference)  mencapai 35,7 persen, streaming video sekitar 6,1 persen, mobile gaming yang melonjak hingga 23,9 persen, dan akses browsing yang tumbuh 79,8 persen, sedangkan layanan e-commerce turun hingga 0,3 persen.

Baca Juga: Dansat Brimob Polda Sultra Berganti, Kini Dijabat Kombes Pol Sugianto Marweki

Capaian ini merupakan hasil dari kerja keras Telkomsel memastikan kelancaran dan kenyamanan pelanggan dalam menjalani beragam aktivitas digital selama momen Nataru 2022/2023 dengan menghadirkan konektivitas yang terdepan, andal, dan merata, hingga ragam produk dan layanan yang customer-centric guna mendampingi masyarakat agar mampu ‘Satukan Semangat untuk Bangkit Lebih Kuat’ dalam menyongsong fase kehidupan baru.

“Telkomsel mengucapkan selamat Hari Raya Natal 2022 bagi umat Nasrani yang merayakan dan selamat Tahun Baru 2023 bagi seluruh masyarakat Indonesia. Semoga momen yang penuh harapan ini dapat menjadi momentum bagi kita sebangsa dan se-Tanah air untuk bersama-sama mendorong komitmen dalam ‘Satukan Semangat, Bangkit Lebih Kuat’ dalam menghadapi berbagai tantangan di masa mendatang. Memasuki tahun yang baru ini, Telkomsel konsisten untuk terus bergerak maju dalam membuka lebih banyak peluang kemajuan bagi seluruh masyarakat untuk lebih berdaya, dengan mengoptimalkan berbagai potensi melalui pemanfaatan teknologi digital yang hadir di setiap aspek kehidupan,"kata Vice President Corporate Communications Telkomsel Saki Hamsat Bram, dalam rilis Telkomsel, Jumat, 6 Januari 2023.

Baca Juga: Ini Rumusan Program Prioritas Kejaksaan RI Tahun 2023

Selama momen perayaan Nataru 2022-2023, peningkatan aktivitas masyarakat dalam mengakses layanan digital berimbas pada kenaikan trafik layanan data (payload) sebesar 11,6 persen dibandingkan dengan rerata hari biasa di tahun 2022 atau sekira 13 persen jika dibandingkan dengan periode NARU tahun sebelumnya. Adapun total payload mencapai 49,8 petabyte.

Lonjakan trafik komunikasi dan layanan digital di periode NARU 2022-2023 tersebut didorong oleh peningkatan pada pemanfaatan layanan digital seperti akses media sosial hingga 11,9 persen, layanan komunikasi (instant messaging dan video conference) yang mencapai 35,7 persen, video streaming sekira 6,1 persen, mobile gaming yang melonjak hingga 23,9 persen, serta akses browsing yang tumbuh 79,8 persen. Layanan e-commerce turun hingga 0,3 persen.

Baca Juga: Penculik Balita Aksa Masuk DPO Polisi di Kendari: Ciri Wajah Segi Empat, Gigi Ompong

Halaman:

Editor: Mirkas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x