Kunjungi Booth UMKM Sultra Expo 2022, Bahtra Banong Belanja Kopi Tolaki

- 21 Juli 2022, 19:02 WIB
Anggota Komisi XI DPR RI, Bahtra Banong belanja kopi khas Tolaki saat mengunjungi booth UMKM Sultra Expo 2022.
Anggota Komisi XI DPR RI, Bahtra Banong belanja kopi khas Tolaki saat mengunjungi booth UMKM Sultra Expo 2022. /Mirkas/kendarikita.com

KENDARI KITA - Anggota Komisi XI DPR RI, Bahtra Banong hadiri pembukaan UMKM Sultra Expo 2022, di pelataran eks. MTQ Kota Kendari, Kamis 21 Juli 2022.

Usai mengikuti seremoni pembukaan expo UMKM tersebut, politisi Partai Gerindra ini menyempatkan diri untuk mengunjungi sejumlah booth UMKM, dengan didampingi Kepala Kantor Perwakilan (KPw) BI Sultra, Doni Septadijaya dan Dirut Bank Sultra, Abdul Latief.

Melalui kunjungannya tersebut, anggota dewan daerah pemilihan (Dapil) Sultra itu berbelanja kopi khas Tolaki, yang proses pembayarannya dilakukan melalui QRIS.

Baca Juga: BI Sultra Bentuk Himpunan Ekonomi Bisnis Pesantren, Segera Dilaunching

Menurutnya, membeli produk lokal merupakan bentuk dukungan terhadap tumbuh kembangnya UMKM. Olehnya itu, seluruh pihak harus terus mendorong pertumbuhan UMKM, sehinga bisa menembus pasar nasional hingga dunia.

"Selain itu, pemerintah juga harus bisa melahirkan kebijakan yang arahanya untuk membantu pelaku UMKM kita terus eksis dan berdaya saing," ujarnya.

Bahtra Banong juga menyampaikan apresiasi kepada Bank Indonesia, OJK dan Bank Sultra yang telah memberikan ruang kepada para pelaku UMKM untuk memasarkan brand unggulan mereka.

Baca Juga: Bahtra Banong Dorong Percepatan Kinerja Bank Tabungan Negara di Sulawesi Tenggara

Untuk diketahui, UMKM Sultra Expo 2022 ini mengusung tema 'UMKM Sultra Unggul, Go Digital, Go Publik' dan diikuti oleh 66 pelaku usaha. ***

Editor: Mirkas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x