BI Sultra Bentuk Himpunan Ekonomi Bisnis Pesantren, Segera Dilaunching

- 19 Juli 2022, 15:21 WIB
Kepala KPw BI Sultra, Doni Septadijaya (kanan) saat diwawancarai awak media di Kota Kendari.
Kepala KPw BI Sultra, Doni Septadijaya (kanan) saat diwawancarai awak media di Kota Kendari. /Mirkas/kendarikita.com

KENDARI KITA - Dalam rangka mengembangkan pasar syariah di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Sultra membentuk Himpunan Ekonomi Bisnis Pesantren.

Dalam waktu dekat, BI Sultra akan meresmikan atau melainching terbentuknya organisasi yang menaungi para pelaku usaha di pesantren-pesantren yang menajdi binaan BI.

Kepala KPw BI Sultra, Doni Septadijaya mengatakan, pihaknya akan meresmikan terbentuknya Himpunan Ekonomi Bisnis Pesantren pada kegiatan UMKM Sultra Expo 2022.

Baca Juga: BI Siapkan Layanan Penukaran Uang Baru Melalui Aplikasi PINTAR

Lebih lanjut, Doni menyebutkan, sebanyak 18 pesantren binaan BI yang tersebar di 17 kabupaten dan kota di Sultra tergabung di Himpunan Ekonomi Bisnis Pesantren.

"Di UMKM Expo nanti, kami berencana meresmikan yang namanya Himpunan Ekonomi Bisnis Pesantren," ujar Doni Septadijaya, Selasa 19 Juli 2022.

Melalui organisasi tersebut, kata dia, pihaknya bisa menghubungkan 18 pesantren binaan Bank Indonesia dalam suatu ekosistem bisnis.

Baca Juga: Anggota Komisi XI DPR RI, Bahtra Banong Dorong Perbankan Permudah Akses KUR Bagi Pelaku UMKM

"Maksudnya di sini, bagaimana kita bisa mengkonesikan usaha-usaha kecil yang sudah dibangun di masing-masing pesantren, agar bisa menjadi suatu ekosistem perekonomian yang solid," jelasnya.***

Editor: Mirkas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x