Anggota Komisi XI DPR RI, Bahtra Banong Dorong Perbankan Permudah Akses KUR Bagi Pelaku UMKM

- 14 Juli 2022, 00:31 WIB
Anggota Komisi  XI DPR RI, Bahtra Banong (kanan) saat melakukan reses di Gedung Learning Center OJK Sultra.
Anggota Komisi XI DPR RI, Bahtra Banong (kanan) saat melakukan reses di Gedung Learning Center OJK Sultra. /Mirkas/kendarikita.com.

KENDARI KITA - Anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Tenggara (Sultra), Bahtra Banong mendorong industri perbankan agar memberikan kemudahan bagi para pelaku UMKM dalam mengakses dana Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Hal tersebut diungkapkan politisi Partai Gerindra itu saat ditemui usai menggelar reses bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sultra, dan industri perbankan, Rabu 13 Juli 2022.

"Bagaimana kita dorong supaya industri perbankan ini permudah akses KUR bagi teman-teman, terutama pelaku UMKM," ungkap Bahtra.

Baca Juga: Reses di Sulawesi Tenggara, Bahtra Banong : Ekonomi Tumbuh Positif di Tengah Situasi Pandemi

Lebih lanjut, Ia juga mengakui, pelaku UMKM di bumi anoa masih tradisional, sehingga kadang-kadang dalam berhubungan dengan pihak perbankan masih sulit.

Olehnya itu, kemudahan akses dan KUR itu yang harus didorong, agar bisa terjadi percepatan pertumbuhan UMKM d Sultra.

"Kita ini kan berbeda di Pulau Jawa. Di Sultra ini kan banyak UMKM kita masih tradisional. Nah saya kira, ini kemudahan dalam mengakses dana KUR ini yang perlu kita dorong," katanya.

Baca Juga: Bahtra Banong Dorong Percepatan Kinerja Bank Tabungan Negara di Sulawesi Tenggara

Dilain sisi, lanjut Bahtra Banong, berdasarkan pemaparan dari pihak perbankan yang menyalurkan dana KUR, penyalurannya tercapai dan maksimal.

Halaman:

Editor: Mirkas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x