Reses di Sulawesi Tenggara, Bahtra Banong : Ekonomi Tumbuh Positif di Tengah Situasi Pandemi

- 13 Juli 2022, 16:50 WIB
Anggota Komisi  XI DPR RI, Bahtra Banong (kanan) saat melakukan reses di Gedung Learning Center OJK Sultra.
Anggota Komisi XI DPR RI, Bahtra Banong (kanan) saat melakukan reses di Gedung Learning Center OJK Sultra. /Mirkas/kendarikita.com.

KENDARI KITA - Anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Tenggara (Sultra), Bahtra Banong melakukan reses bersama industri perbankan, Rabu 13 Maret 2022.

Bertempat di Gedung Learning Center Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sultra, sejumlah lembaga perbankan menyampaikan kondisi perekonomian terkini dan kinerja di tengah situasi pandemi Covid 19.

Kepada awak media, Bahtra Banong mengatakan, berdasarkan laporan kinerja perbankan di Sultra yang disampaikan pada reses kali inj, nampak terjadi pertumbuhan yang positif, meski di tengah situasi pandemi.

Baca Juga: Bahtra Banong Dorong Percepatan Kinerja Bank Tabungan Negara di Sulawesi Tenggara

"Dalam situasi pandemi pun kita mengalami peningkatan (perekonomian), walaupun perlu didorong lagi supaya terjadi percepatan," jelasnya.

Kendati demikian, lanjut Bahtra, dibanding dengan bank-bank konvensional lain, Bank Tabungan Negara (BTN) yang paling merasakan dampak dari pandemi Covid 19.

"Diantara bank-bank konvensional di Sultra, BTN yang paling merasakan pandemi," katanya.

Baca Juga: Bahtra Banong Resmi Jadi Anggota DPR RI: Sudah Saatnya Mengabdi Untuk Kepentingan Rakyat

Menurut politisi Partai Gerindra ini, BTN perlu didorong lebih optimal lagi, sehingga kinerja bank yang konsen pada pembiayaan properti atau perumahan itu bisa lebih meningkat.***

Editor: Mirkas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x