Baru Jadi Menteri Zulkifli Hasan Disambut Keluhan Warga, Bahan Pokok Masih Naik

- 16 Juni 2022, 18:40 WIB
Menteri Perdangangan, Zulkifli Hasan (Foto KlikBanggai-PikiranRakyat)
Menteri Perdangangan, Zulkifli Hasan (Foto KlikBanggai-PikiranRakyat) /

 

KENDARI KITA - Dimasa hari kerja pertamanya, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan terkejut saat warga mengeluhkan harga bahan pokok yang masih mahal.

Hal itu diterimanya saat melakukan kunjungan di hari kerjanya sebagai pembantu Jokowi di Pasar Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (16/6/2022).

Zulkifli mengujungi Pasar Cibubur mulai pukul 08.00 WIB hingga 09.00 WIB. Dalam kunjungannya, ia mendengar sendiri harga bahan pokok yang naik kecuali beras.

"Saya terus terang shock juga karena pembelinya ngeluh, yang jual juga ngeluh. Terasa sekali memang beban hidup itu meningkat, "ucapnya kepada awak media di Pasar Cibubur.

Selain itu, kenaikan dialami pada bahan dapur cabai merah yang harganya melesat dari Rp80 ribu menjadi Rp100 ribu per kilogram.

Kemudian, telur dari Rp26 ribu naik ke Rp29 ribu per kg. Ayam dari Rp21 ribu naik ke Rp26 ribu per kg.

"Kalau daging sapi naik juga, tapi pembelinya turun drastis. Mungkin katanya akibat isu PMK itu, "ungkap Zulhas

Lebih lanjut Zulkifli bilang masalah utama kenaikan harga bahan pokok disebabkan oleh ketergantungan pada impor. Pasalnya, sejumlah bahan pokok yang naik berasal dari impor.

Oleh sebab itu, Zulkifli mengatakan Kementerian Perdagangan akan berkoordinasi dengan kementerian lainnya dalam mengendalikan ketersediaan dan harga bahan pokok.

"Pasti kita akan mengerjakan bareng-bareng dengan kementerian terkait. Dan saya kira juga tidak mudah ujar apalagi terkait pangan impor, "Zulkifli memungkas


Editor: Ifal Chandra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x